Sunday, April 27, 2014

Khasiat Benalu Teh

Benalu Teh, tanaman parasit ini ternyata memang sangat ampuh khasiatnya  dalam mengobati Kanker, Kista maupun daging tumbuh...
Berawal dari sobekan koran disitulah pertama kali nenekku menemukan info tentang benalu teh tersebut.
Cara mendapatkannyapun cukup gampang dan mudah, banyak tumbuh di pohon-pohon jambu di samping rumahku.
Awalnya nenek mencoba meminumnya dengan cara direbus seperti teh, alhamdulilah benjolan yang dikatakan dokter sebagai tumor lambat laun menghilang dan sembuh Total !!!! padahal dokter mengatakan harus dilakukan operasi pengangkatan tumor tersebut dan alhamdulilah sembuh hingga kini....

Begitu juga dengan benjolan dibawah ketiakku pun ikut menghilang, tanpa harus operasi....

Awalnya  Benalu teh tumbuh dan terdapat di perkebunan teh yang tidak terurus, tumbuh sebagai parasit dipohon teh karena diakibatkan oleh kotoran burung yang tertempel di pohon. Tapi pada saat ini bisa dijumpai di pohon-pohon Jambu, Jeruk, dll. Rasanya yang sedikit kelat tergantung pada Tumbuhan yang menjadi inangnya..
Namanya mau sehat, jadi apapun di minum, pahit ya siapa takut, hehehee.....
Sekian tahunpun telah berlalu, alhamdulilah banyak yang datang meminta benalu teh yang tumbuh di pohon jambu rumahku, bahkan salah seorang kerabat jauh yang perutnya menderita Tumor sudah seperti orang hamil 8bulan dan di sarankan operasi bisa mengempes hanya dalam 1 bulan mengkonsumsi minuman Benalu Teh yang segar yang langsung dipetik di rumahku.
Nah kebetulan dihalaman rumahku masih ada 1 pohon jambu yang ditumbuhi benalu teh cukup banyak, jadi daripada benalu tersebut merusak Jambuku ya ada baiknya di berikan pada orang yang membutuhkan benalu teh sebagai obat.
Suatu hari seorang sahabatku yang juga seorang guru & dosenpun bercerita tentang keluhan kista di Rahimnya, lalu aku sarankan untuk mencoba benalu teh tersebut. Beberapa dahan aku berikan padanya agar bisa diminum, dan alhamdulilah pada minggu ini saat dia berkunjung ke Kotaku, Airmolek dia mengatakan Dokter kaget sekali mengetahui bahwa kistanya sudah jauh mengecil...
Alhamdulilah sekali, berkat Benalu Teh dan izin Allah apapun bisa terjadi.

Namun harus hati-hati tidak semua benalu itu adalah benalu teh, berikut ciri-ciri yangku tahu dan di dukung dari berbagai sumber

Berikut Tip dan Trik bagaimana mengetahui ciri-ciri Benalu teh yang Asli.
  • 1. Kandungan kimianya terdiri , alkoloid, plavonoid; terpenoid; saponin; tanin dan dari ekstrak metanol teridenfifikasi senyawa quercetin-7-rhamnoside; caffein; theophyline, bisa di buktikan di lab. Farmasi di lembaga2 terkait.
  • 2. Tidak terasa pahit, hanya kelat sedikit/sepat
  • 3. Badan terasa enten g setelah kosumsi 1-3 x (langsung terasa khasiatnya keesokan hari) :untuk penyakit degeneratif : jantung/kolesterol/asam urat/darah tinggi/sakit pinggang/lemah syahwat,untuk kanker/tumor/kista/gondok diperlukan waktu +/- 3 bulan konsumsi baru tampak hasilnya (mengecil/lembek/hilang)
  • 4. Memiliki aroma khas wangi / harum
  • 5. Komposisi daun dan batang berimbang
  • 6. Batang bening terang agak kecoklat-coklatan
  • 7. Batang umumnya kecil-kecil
  • 8. Jika dicium dengan tarikan nafas dengan hidung selama kurang lebih 10-15 menit akan keluar lendir dari hidung.

Cara minumnya juga gampang tinggal direbus dgn 2liter air, lalu diulang ulang hingga bening saja loh, semoga info ini bisa bermanfaat buat kita semua.
Tapi hindari ya benalu teh yang tumbuh di pohon jengkol karna kurang baik kandungannya,...hehehe
Minumnya bisa kapan saja tanpa harus khawatir akan efek negatifnya...



No comments:

Post a Comment